Senin, 29 Oktober 2012

Proyeksi Keinginan Setelah Lulus SMA

Uft, gak kerasa yaa tinggal beberapa tahun lagi udah mau lulus SMA. Mau lanjut dimana yaaa? apa mau kerja dimana yaa? haha, bingung banget. Kalo dulu masih kecil sih punya cita-cita jadi dokter, tapi kalo di lihat sekarang, masa aku anak IPS mau jadi dokter? nyambung kemanaa yaa tu? Haha, jelas gak mungkinlah cita-citaku yang dulu itu bakalan tercapai. Hmm, sekarang belum ada angan-angan tu mau lanjut kuliah apa mau langsung kerja. Tapi, orang tuaku sih pengennya aku kuliah dulu baru kerja. 
Aku sih sebenernya pengen kerja jadi Polwan tapi aku juga pengen jadi pramugari, hihihi gajeee. Tapi sebenarnya aku juga pengen mengembangkan prestasi dan akademikku makanya aku juga pengen kuliah. Pengennya sih kuliah di universitas negri, apalagi kalo kuliahnya dapet bidik misi. Huft, harus bener-bener belajar nih kalo pengen masuk kuliah pake jalur bidik misi. Selain untuk mengembangkan prestasi dan akademik tapi juga bisa membantu orang tua mengurangi beban untuk masuk kuliah pake jalur bidik misi tu. Tapi kalo dipikir-pikir, langsung kerja lebih bagus daripada kuliah segala, soalnya gak usah ngeluarin uang banyak buat biaya kuliah lagian aku juga malae kalo mikir lagi, hehehe. Galauu, pengen gimana setelah lulus SMA ini. Jalani ajalah dulu apa adanya. Semuanya tergantung sama jalan yang mau dikasih Allah, tapi tidak lupa juga kita harus berikhtiar dan berusaha mencapai semua hal yang kita inginkan. Semua dukungan yang ada juga harus dijadikan motivasi kita untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan. Tantangan dan rintanganpun harusnya kita jadikan suatu hal untuk kita menjadi lebih kuat dan lebih baik lagi dari sebelumnya.
Walaupun Allah yang menentukan jalan kita selanjunya akan bagaimana, tetapi semua tergantung dari usaha kita menjalani semua keinginan yang telah kita gantungkan selama ini  :) .
Hmm, semogaa semua keinginanku di atas dapat terwujud.  Semua keinginanku tersebut khusus aku dedikasikan untuk orangtuaku tercinta.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar